Logo

Cara Mendapatkan Backlink Dari Facebook

Written by Admin at Minggu, 24 April 2022

Category: Backlink, SEO


Link building atau backlink merupakan salah satu faktor penentu SEO (Search Engine Optimization, teknik optimasi agar website masuk halaman 1 Google). Persyaratan backlink harus berasal dari sumber yang berkualitas (otoritas tinggi, PA dan DA tinggi). Facebook merupakan website dengan otoritas tinggi yaitu Page Authority (PA) 97 dan Domain Authority (DA) 100.

Jadi, mendapatkan backlink dari Facebook tentunya berdampak positif bagi SEO sebuah website. tapi bagaimana cara mendapatkan backlink dari facebook ? Sebagian besar blog memiliki konten yang bagus, tetapi karena kurangnya kualitas backlink, mereka juga mempengaruhi peringkat yang baik di mesin pencari. Mengapa memilih Facebook, berikut beberapa keunggulan Facebook.

Seberapa populerkah Facebook?

1. Peringkat Alexa global adalah 2.

2. Analisis domain sangat bagus.

3. Facebook memiliki total 76.57.108 backlink.

4. Bukan hanya jutaan pengguna, ada miliaran pengguna terdaftar.

5. Bukan hanya jutaan pengguna, ada miliaran pengguna terdaftar.

Cara mendapatkan backlink dari Facebook

Masuk ke Facebook

- Pertama, Anda perlu membuat Halaman di Facebook. Jika Anda sudah memiliki Halaman di Facebook, buka aplikasi Facebook bernama Static HTML dan klik Add Static HTML to Page. Tab baru akan terbuka.

- Dikatakan Add Page Tab, lalu pilih halaman yang Anda miliki dan klik Add Page Tab.

- Sekarang Anda akan menemukan aplikasi selamat datang di halaman facebook Anda, klik aplikasi selamat datang ini.

- Anda sekarang akan mendapatkan dua tab lagi dari mana Anda perlu mengklik tab edit dan sekarang masukkan kode html dan ubah url halaman web dan teks jangkar dengan url halaman web dan teks jangkar Anda dan kemudian klik simpan dan publikasikan seperti itu menunjukkan skrip berikut : <a title = "check out" href = FILL IN YOUR BLOG target url = "_blank" rel = "dofollow">ANCHOR TEXT</a>

Cara Alternatif

- Pertama, masuk ke akun Facebook Anda. Jika Anda tidak memiliki akun Facebook

- Setelah masuk atau membuat akun baru, Anda akan dibawa ke halaman penggemar FB Anda (halaman penggemar) bagi yang sudah memilikinya. Jika tidak, buat halaman penggemar Anda dengan mengklik teks "Buat Halaman". Itu ada di sisi kiri layar Anda.

- Setelah mengakses atau membuat Halaman Facebook Anda sendiri, buka aplikasi Facebook bernama Static HTML.

- Klik Tambahkan HTML Statis ke Halaman.

- Anda akan melihat bahwa tab baru akan terbuka (tab Tambah Halaman).

- Jika Anda memiliki lebih dari satu halaman Facebook yang ditautkan ke akun FB Anda, Anda memiliki opsi untuk memilih halaman yang ingin Anda tambahkan tautan balik. Anda dapat menambahkannya ke semua halaman Anda jika Anda mau!

- Setelah memilih halaman penggemar Facebook yang ingin Anda gunakan, klik Tab Tambah Halaman.

- Sekarang Anda telah berhasil menambahkan HTML statis ke halaman Facebook Anda, Anda harus mengunjungi halaman Facebook (halaman penggemar FB Anda) dan klik pada tab "Selamat Datang". Tab ini muncul di sisi kiri halaman Facebook Anda dan diberi nama "Selamat Datang" secara default. Namun, Anda dapat mengubahnya menjadi apa pun yang Anda suka. Anda sekarang dapat memasukkan kode di aplikasi Facebook Anda. Ini berarti Anda dapat menambahkan tautan balik atau bahkan membuat aplikasi terlihat identik dengan situs web Anda hanya dengan menempelkan kode Anda di tempat yang tepat. Sebelum kita menyimpang terlalu jauh dari tujuan kita, mari kita beralih ke menambahkan backlink ke halaman penggemar Facebook Anda.

- Setelah mengklik "Selamat datang" Anda akan melihat tombol hijau muda yang mengatakan "Edit Tab —>". Klik tombol ini.

- Sekarang masukkan kode Anda (tautan HTML) di kotak di mana "Indeks" dipilih. Berikut adalah contoh cuplikan kode yang akan Anda gunakan: <a rel="nofollow" href="yoursite.com"> teks jangkar </a>

- Kemudian klik "Simpan dan Publikasikan".

- Sekarang yang harus Anda lakukan adalah klik Selesai Tab Editing dan Anda akan mendapatkan backlink dari situs otoritas. Terima kasih Facebook! Ini akan memberi situs web Anda dorongan di SERPs. Jangan lupa juga untuk menggunakan jasa backlink seo murah terpercaya.

Demikian ulasan Cara Mendapatkan Backlink dari Facebook semoga bermanfaat.