Logo

Strategi Master SEO NO.1 Google Yang Perlu DiKetahui

Written by Admin at Rabu, 18 Mei 2022

Category: SEO


Search Engine Optimization, disingkat SEO, adalah strategi pemasaran yang menganalisis apa yang dicari orang di internet. Anda dapat mempelajari Master SEO No 1 Google di mana proses ini melibatkan penentuan kata kunci atau frasa kata kunci apa yang digunakan orang untuk masuk ke kotak pencarian untuk mencari topik tertentu.

Mengenal SEO

Search Engine Optimization (disingkat SEO) adalah serangkaian proses sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas lalu lintas dari mesin pencari ke situs web tertentu. Tujuan dari SEO adalah untuk membawa website ke posisi teratas atau halaman pertama hasil pencarian, diurutkan berdasarkan kata kunci yang ditargetkan.

Mengoptimalkan situs web juga dapat melibatkan pengeditan ekstensif di dalam situs web itu sendiri untuk mencerminkan konten yang lebih fokus dengan lebih baik. Saat mencari kata kunci tertentu, informasi yang ditampilkan setidaknya harus memberikan penjelasan tentang topik.

Mengedit konten situs web yang sebenarnya, merevisi kode HTML dan menambahkan lebih banyak tautan balik untuk menyediakan situs web yang lebih relevan di internet dapat meningkatkan kredibilitas situs web. Semua ini terjadi lagi ketika mesin pencari mulai mengirimkan spiderbots yang bekerja untuk merayapi situs web baru sehingga mereka dapat diindeks dalam katalog di server mesin pencari.

Informasi tentang halaman, konten dan relevansinya dengan topik, jumlah tautan balik ke situs, dan bobot kata-kata tertentu dan bobot keseluruhan halaman dalam kaitannya dengan informasi terkait juga dipertimbangkan. Ketika pengembang situs web mulai memahami bagaimana mesin pencari mengindeks dan memberi peringkat situs web, mereka bekerja sedikit lebih keras untuk membuat situs web mereka lebih menarik bagi mesin pencari.

Istilah "optimasi mesin pencari" mulai digunakan secara umum sekitar tahun 1997. Pengoptimalan awal mengandalkan meta tag dan penempatan kata kunci dan sementara itu menjanjikan kesuksesan cepat sampai mesin pencari menyadari bahwa jenis manipulasi ini tidak diperbolehkan karena terlalu banyak menempatkan kontrol yang salah di tangan webmaster.

Tujuan dari mesin pencari adalah untuk memberikan informasi tentang istilah pencarian yang dipertimbangkan pengunjung web, dan tidak memasukkan kata kunci yang menjadi faktor utama dalam hasil pencarian. Mesin pencari kembali dengan algoritme yang lebih kompleks yang mempersulit webmaster untuk mendominasi ceruk atau topik yang lebih luas terlalu cepat. Jangan lupa juga untuk menggunakan jasa backlink murah terpercaya.

Mengetahui Google Webmaster

Google Webmaster Tools adalah layanan web gratis dari Google untuk webmaster. Hal ini memungkinkan webmaster untuk memeriksa status pengindeksan dan mengoptimalkan visibilitas situs Anda. Webmaster memiliki alat yang memungkinkan mereka untuk:

- Kirim dan periksa sitemap.

- Periksa dan mengatur tingkat perayapan (crawl rate), dan melihat statistik tentang bagaimana Googlebot mengakses situs tertent.

- Menghasilkan dan memeriksa file robots.txt. Hal ini juga membantu untuk menemukan halaman yang diblokir dalam robots.txt secara sengaja.

- Dapatkan daftar link yang rusak untuk situs Kita. Hal ini kerap terjadi.

- Daftar halaman internal dan eksternal yang menghubungkan ke situs.

- Lihat kata kunci apa dalam pencarian di Google yang menyebabkan situs yang terdaftar di SERPs, dan klik melalui harga daftar tersebut

- Melihat statistik tentang bagaimana Google mengindeks situs Kita, dan jika menemukan kesalahan saat melakukann pengindekan.

- Menerima pemberitahuan dari Google untuk hukuman manual.

- Mengatur domain pilihan (misalnya lebih memilih example.com www.example.com lebih atau sebaliknya), yang menentukan bagaimana URL situs ditampilkan dalam SERPs

- Sorot untuk elemen pencarian Google data terstruktur yang digunakan untuk memperkaya entri pencarian hit (dirilis pada bulan Desember 2012 sebagai Google Highlighter)

- Terima pemberitahuan dari Google untuk hukuman manual.

Google Analytics menunjukkan jumlah lalu lintas ke situs web, mis. B. Tautan internal dan eksternal ke situs web Anda, terlepas dari mana asalnya dan istilah/kata pencarian apa yang digunakan. Ini menunjukkan istilah/kata yang paling banyak dicari di situs web seseorang dalam daftar. Selain itu kita juga bisa mengetahui konten apa saja yang link ke halaman lain, dimana semakin banyak link berarti page rank kita naik.

Demikian ulasan tentang Pembelajaran Master SEO #1 Google yang Wajib Anda Ketahui, semoga bermanfaat.