Logo

Cara Mencari Expired Domain HQ Yang Memiliki Keuntungan

Written by Admin at Rabu, 20 April 2022

Category: SEO


Kata expired biasanya berarti sesuatu yang sudah tidak layak pakai lagi. Tapi tidak begitu rupanya untuk sebuah domain. expired domain sangat dicari oleh para blogger karena memiliki sejumlah manfaat. Oleh karena itu, tidak sedikit blogger yang mau bersusah payah mencari cara menemukan expired domain.

Blogger dengan tujuan branding sering mencari expired domain untuk blog mereka. Namun, selain cara mengetahui expired domain, ada baiknya juga mengetahui seperti apa expired domain yang bagus.

Berhati-hatilah sebelum Anda membeli expired domain

Jangan hanya membeli domain yang expired tanpa mengetahui history penggunaan Anda sebelumnya. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli expired domain. Berikut penjelasannya:

1. Periksa spam backlink di domain

Memeriksa beban spam pada domain nantinya penting untuk kinerja blog. Yang jelas, jika expired domain sudah pernah digunakan untuk tujuan spam sebelumnya, maka akan berdampak buruk pada website yang akan menggunakan expired domain/drop domain tersebut.

Cara mudah untuk memeriksa beban spam Anda adalah dengan menggunakan wayback. Wayback melacak dan mencatat snapshot halaman riwayat domain. Harus jelas pada pandangan pertama apakah konten domain yang kadaluwarsa adalah spam atau bukan.

2. Periksa profil backlink

Profil backlink yang baik pada domain yang expired atau sering di sebut drop adalah tidak mengandung spam. Ada beberapa alat di internet yang dapat digunakan untuk memeriksa profil backlink. Salah satu alat dengan database terbesar di web adalah Ahfres, coba itu.

Menjelajahi alat berarti bahwa pengguna diberikan dua pilihan, yaitu indeks riwayat dan indeks baru. Setelah memasukkan URL domain yang expired.drop, pilih indeks riwayat. Selanjutnya, semua backlink yang pernah mengarah ke domain ditampilkan.

3. Lakukan pemeriksaan otoritas domain

Otoritas domain harus minimal 25+. Otoritas Domain mengukur kekuatan peringkat situs web. Jika nilainya di bawah 25+, yang expired domain berisiko tinggi, meski harganya murah.

Pemeriksaan otoritas domain dapat dilakukan melalui Open Site Explorer, Small SEO Tools, dan Moonsy. Otoritas domain dan otoritas situs pada domain situs web dikembalikan dengan menggunakan alat ini.

4. Periksa larangan Google Ad Sense

Sebuah domain dapat dinyatakan expired jika telah diblokir oleh Google Adsense. Cek saja Adsense Sanbox untuk melihat iklan yang sudah ditayangkan di situs tersebut. Jika Anda tidak melihat iklan expired domain, Adsense telah memblokir URL tersebut.

5. Periksa Blok dari Facebook

Masih terkait dengan spam, sebuah domain bisa expired jika sudah diblokir oleh Facebook. Facebook akan diblokir jika terbukti melakukan spam pada domain tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan link domain untuk mencoba dan mengirim link ke teman atau timeline Facebook.

Bagaimana menemukan expired domain yang berkualitas terbaik?

Sebuah Expired Domain ketika masa tenggang berakhir, atau sekitar 45 hari setelah Expired Domain. Setelah periode ini, domain kemudian memasuki periode penukaran, yang berlangsung selama 30 hari. Pemilik masih dapat memperbarui domain tetapi dengan biaya tambahan.

Jika tidak diperpanjang, domain akan masuk ke periode penghapusan tertunda selama 5 hari. Perpanjangan tidak lagi memungkinkan dan domain masuk ke fase lelang. Lelang biasanya dilakukan di registrar, seperti Godaddy dan Namecheap. Cara menemukan Expired Domain:

1. Masuk ke halaman lelang domain

Setelah memahami hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli domain expired, segera kunjungi situs lelang domain. Cari situs lelang yang juga menyajikan data detail atau lolos filter data. Contohnya adalah moonsy.com.

2. Perhatikan nama domain

Cobalah untuk memilih nama domain bermerek versus kata kunci domain. Tujuannya adalah untuk mendapatkan domain yang berkualitas. Nama domain bermerek biasanya dimiliki oleh perusahaan atau agensi. Jadi sumber backlink Anda harus berkualitas tinggi.

Domain KOD biasanya dimiliki oleh orang-orang yang juga bermain SEO pada umumnya. Jadi sejarah penerapan hukuman mungkin telah dimiliki sehingga Google tidak memperbarui domain.

3. Periksa usia domain

Jangan membeli domain yang berumur kurang dari 1 tahun. Usia minimum untuk domain kadaluarsa yang baik adalah 2 tahun. Domain yang tidak diperpanjang meskipun berusia kurang dari 1 tahun umumnya memiliki riwayat yang buruk, meskipun tidak selalu demikian.

Manfaat menggunakan Expired Domain HQ

Banyak yang bertanya-tanya mengapa blogger lebih suka membeli domain kadaluarsa. Alasan utamanya adalah SEO, terutama untuk backlink aktif. Sebuah website membutuhkan konten yang SEO friendly, makanya banyak yang mencari expired domain dengan SEO yang sesuai dengan target website.

Ketika sebuah domain memiliki backlink berkualitas, itu berdampak baik pada situs web situs uang. Selain itu, kata kunci dalam domain yang EXPIRED dapat meningkatkan kinerja situs web Moneysite di mesin pencari. Jadi carilah expired domain yang sesuai dengan isi website utama.

Alasan lainnya adalah untuk membangun PBN atau blog pribadi. PBN sangat disukai oleh para pemilik blog agar blog utama bisa terdongkrak. Pelaku atau pemain SEO sangat menyukai PBN yang bisa didapatkan dengan membeli expired domain. Tautan balik pada domain yang expired dapat ditautkan ke situs uang.

Nah, tidak begitu sulit kan, bagaimana cara mengetahui expired domain nya? Yang terpenting adalah pastikan dulu bahwa expired domain yang akan dibeli berkualitas tinggi. Jangan membeli expired domain yang justru merugikan sisi uang walaupun harganya murah. Bersenang-senang mengejar domain kadaluarsa!